Home » , , » BPD Cidenok Silaturahim dengan Semua Calon Kades Cidenok

BPD Cidenok Silaturahim dengan Semua Calon Kades Cidenok

Pada hari ini, sesuai kesepakatan dengan semua anggota BPD, tepat pukul 19.00 WIB kami melakukan kunjungan atau silaturahim secara marathon ke rumah masing-masing Calon Kepala Desa Cidenok. Adapun agenda yang kami emban yang pertama dan utama tentu saja adalah silaturarim dan bertatap muka langsung dengan semua Calon Kepala Desa Cidenok.

Adapun agenda kedua adalah memperkenalkan diri kepada semua Calon Kepala Desa Cidenok bahwa kami adalah Anggota BPD Cidenok yang nanti apabila beliau dipercaya oleh masyarakat dan terpilih menjadi Kepala Desa Cidenok bisa langsung bekerjasama di dalam pemerintahan dengan kami. 

Berdasarkan kesepakatan bersama kami memulai roadshow dengan mengunjungi Calon berdasarkan nomor urut. Jadi, otomatis kunjungan pertama adalah ke rumah Bapak Darsiah yang notabene adalah Calon dengan nomor urut 1. Di rumah Bapak Darsiah ini kami disambut dengan hangat sehangat cinta pertama. Di sini kami langsung memperkenalkan diri bahwa kami adalah anggota BPD yang nantinya akan menjadi mitra kerja beliau di pemerintahan apabila beliau terpilih menjadi Kepala Desa Cidenok. Dan juga, kami menitipkan kepada baik Calon Kades maupun para tim suksesnya untuk tetap menjaga kondusifitas.  Dan Alhamdulillah beliau merespon dengan sangat positif.

Kunjungan BPD Cidenok ke Rumah Bapak Darsiah
Selesai dari rumah Bapak Darsiah, kami langsung meluncur ke rumah Calon Kepala Desa dengan nomor urut 2 yakni Ibu Ijah Hodijah. Sesampainya di sana, sayangnya di rumah Ibu Ijah sedang ada acara dengan ibu-ibu pengajian. Dan karena agenda kami masih cukup panjang, maka kami sepakat bahwa silaturahim dengan Calon Kades dengan nomor urut 2 kami cancel dulu. 

Di tengah kegiatan, dengan pertimbangan efesiensi waktu akhirnya mekanisme kunjungan kami ubah di tengah jalan. Kunjungan tak lagi berdasarkan nomor urut, tapi berdasarkan jarak dan kedekatan antar rumah Calon saja. Dan karena dari rumah Bu Ijah lebih dekat ke rumah Calon Kepala Desa Cidenok dengan nomor urut 4 yakni Bapak Akhmad, maka kami putuskan untuk bersilaturahim ke rumah Bapak Akhmad. Dan seperti di rumah Bapak Darsiah, di rumah Pak Akhmad pun kami disambut dengan hangat layaknya keluarga. Di sini pun sama seperti di rumah Bapak Darsiah, kami memperkenalkan diri sebagai Anggota BPD dan juga menitipkan agar kondusifitas tetap dinomor satukan.

Kunjungan BPD Cidenok ke rumah Bapak Akhmad
Selesai dari rumah Bapak Akhmad, kami langsung menuju rumah Bapak Didi Sutadi, SH yang merupakan Calon Kepala Desa Cidenok dengan nomor urut 5. Dan seperti di rumah kedua calon sebelumnya, kedatangan kami disambut begitu hangat. Hangat seperti teman lama. Dan seperti di rumah calon sebelumnya, pesan kami tetap sama. Jaga kondusifitas. Kira-kira sekitar 15 menit ngobrol dan menikmati jamuan di rumah Pak Didi, kami akhirnya berpamitan karena masih ada dua calon lagi yang harus kami kunjungi. 

Kunjungan BPD Cidenok ke rumah Bapak Didi Sutadi, SH
Giliran berikutnya adalah rumah Calon Kepala Desa Cidenok dengan nomor urut 3 yakni Bapak Ramli Kurnadi. Di rumah bapak Ramli kami pun Alhamdulillah disambut dengan hangat sehangat kopi susu yang menjadi sajian malam itu. Di rumah Bapak Ramli disamping karena Calon Kepala Desa Cidenok yang harus dikunjungi tinggal satu dan ingin memastikan bahwa acara di rumah yang akan kami kunjungi berikutnya sudah selesai, maka kami agak lebih santai. Disamping tetap dengan agenda sebelumnya yakni memperkenalkan diri selaku anggota BPD Cidenok dan menitipkan pesan untuk tetap menjaga kondusifitas, kami sempat ngobrol dengan topik-topik lain yang lebih hangat.

Kunjungan BPD Cidenok ke rumah Bapak Ramli Kurnadi
Setengah jam berada di rumah bapak Ramli, akhirnya kami berpamitan karena masih ada Calon yang harus kami kunjungi. Dan Calon Kepala Desa Cidenok yang menjadi kunjungan pamungkas kami adalah Calon dengan nomor urut 2 yakni Ibu Ijah Hodijah yang notabene merupakan istri dari Kepala Desa Cidenok yang sekarang menjabat. Di sini pun kami disambut dengan hangat dengan kopi susu mengepul terhidang di hadapan kami. Dan karena suami dari Ibu Ijah ini merupakan Kepala Desa Cidenok yang sekarang masih menjabat dan merupakan mitra kerja kami dalam beberapa bulan kebelakang, maka disamping tetap memperkenalkan diri dan menitipkan pesan kondusifitas, obrolan kami lebih cair dengan diwarnai joke-joke segar. 

Kunjungan BPD Cidenok ke rumah Ibu Ijah Hodijah
Dan tepat jam 22.30 WIB kami berpamitan kepada tuan rumah untuk kembali ke sekretariat dan membahas sekaligus evaluasi hasil-hasil yang kami dapat dari roadshow tersebut. Selesai evaluasi kegiatan berikut dengan mengagendakan acara yang akan datang, tepat jam 00.00 WIB kami pulang ke rumah masing-masing.

0 komentar:

Posting Komentar

Support : PNPM Mandiri Perkotaan | UPK Cidenok | Arsip Desa Cidenok
Copyright © 2013. BPD Desa Cidenok - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger